VISI DAN MISI

Menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan guru ekonomi yang berakarakter, profesional dan inovatif menuju masyarakat sejahtera di ASEAN tahun 2030.
  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu menghasilkan guru ekonomi yang berkarakter, professional dan inovatif;
  2. Menyelenggarakan penelitian kreatif, inovatif berbasis ilmu pengetahuandan teknologi;
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.
  1. Dihasilkannya  guru ekonomi yang memiliki pengetahuan dan kemampuan, inovatif, keterampilan dan keahlian, kode etik dan tanggungjawab profesi keguruan;
  2. Dihasilkannya karya ilmiah bertaraf nasional dan internasional;
  3. Terlaksananya pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama antar institusi baik regional, nasional maupun internasional yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Mengacu pada Renstra UNLA dan Renstra FKIP UNLA maka sasaran tahun  2016 sampai tahun 2020  diarahkan untuk menghasilkan:

  1. Sarjana Pendidikan Ekonomi dan Akuntansi yang siap mengikuti pendidikan profesi guru dan memiliki kemampuan beradaptasi di tempat bertugas di seluruh wilayah NKRI.
  2. Setiap dosen tetap,setiap tahun minimal terlibat dalam satu penelitian dengan hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal nasional bereputasi.
  3. Setiap dosen tetap, setiap tahun  minimal terlibat dalam satu kegiatan pengabdian masyarakat dengan hasil  yang dipublikasikan dalam jurnal nasional bereputasi.
  4. Setiap lulusan memiliki sertifikat kompetensi dari lembaga sertifikasi yang medukung karir dan kehidupannya di masyarakat.